Dolan

Berburu Makanan Kaki Lima di BKT Night Market

Halo, Teman Cerita!! Pernah dengar Banjir Kanal Timur? Pasti yang terbesit di benak kalian adalah kanal berukuran besar, bukan? Yap, memang benar. Tapi, tahu tidak teman cerita, jika Banjir Kanal Timur atau yang biasa disingkat dengan BKT bisa jadi tempat untuk berburu kuliner makanan kaki lima dengan harga yang terjangkau, loh.

Pada siang hari BKT memang tergolong sepi, tetapi jika sudah menjelang malam akan berubah menjadi tempat yang ramai. Benar, ramai karena banyak pedagang yang menjajakan banyak dagangan. Apapun yang kalian inginkan bisa ditemukan di BKT, tak terkecuali ragam kuliner yang menakjubkan… BKT pada malam hari menjelma selayaknya night market atau pasar malam seperti di Luar Negeri.

Penasaran ragam makanan kaki lima apa saja yang ada di BKT? Simak ulasan berikut ini, ya!

Banjir Kanal Timur di Malam Hari

Makanan Kaki Lima dari Seafood

Makanan laut atau dalam bahasa Inggrisnya seafood dengan mudah dapat ditemukan di BKT. Di sepanjang jalan di sisi BKT banyak sekali yang menjajakan macam-macam makanan laut.

Jajakan pedagang Makanan

Makanan laut yang paling terkenal dan banyak ditemukan adalah kerang dengan berbagai bumbu, mulai dari kerang balado sampai kerang saus tiram. Makanan laut lainnya yang dapat ditemukan antara lain kepiting atau rajungan, tutut, kerang dara, hingga udang bisa kalian temui di sana.

Harga yang dibandrol pun tak perlu merogoh kocek yang dalam. Mulai dari 10.000 rupiah, teman cerita sudah bisa mendapatkan makanan. Kalian tinggal pilih saja mana pedagang yang menarik, karena pedagang di BKT menjajakannya dengan gerobak-gerobak dagangan yang menampilkan ragam makanannya menghadap jalan yang dilalui pengunjung.

Makanan Kaki Lima Nostalgia Anak SD

Bagi kalian yang ingin bernostalgia dengan makanan jajanan masa sekolah dulu, BKT merupakan tempat yang tepat. Cilor atau aci telor, cimol, telor gulung, rambut nene-nene, hingga gulali bisa ditemukan di sini.

Harga yang dibandrol pun sama sekali tidak menguras kantong, dengan 1.000 rupiah kalian sudah bisa membeli satu jajanan. Dengan harga yang murah, bukan tidak mungkin kalian bisa membeli banyak jajanan.

Nostalgia semakin menjadi, ketika kalian menunggu makanan yang sedang dibuat oleh pedagang persis di depan gerobaknya. Suasana tersebut tidak asing, kan? Rasanya seperti kalian saat pulang sekolah dan memburu makanan yang ada di depan sekolah atau di dekat sekolah…

Tunggu apalagi? Datanglah ke BKT dan nikmati nostalgia ketika sekolah!

Ragam Makanan Lainnya

Ragam makanan lainnya yang dapat ditemukan di BKT seperti seblak dengan berbagai macam toping, serabi duren, lumpia basah, mie ayam, rujak bebek, tahu gejrot dan banyak makanan lainnya. Jika kalian tidak kenyang makan satu jenis makanan, kalian bisa langsung berpindah ke gerobak lainnya.

Biasanya orang yang berkunjung ke BKT untuk berbelanja kebutuhan, seperti baju, sepatu atau keperluan elektronik. Nah, kalau capek berbelanja, kalian dapat mencoba kuliner juga.

Datang hanya untuk menikmati kuliner juga bisa. Biasanya para pedagang makanan di BKT menyiapkan tempat untuk pembeli yang makan di tempat. Sambil melahap hidangan,  kalian juga dapat menikmati pemandangan BKT yang cantik dengan lampu-lampunya. Lokasi tempat makan persis di pinggir BKT dengan sebagian besar berbentuk lesehan, biar semakin merakyat.

Setelah membaca ulasan ini, apa kalian penasaran dan ingin mencoba ragam makanan kaki lima yang terdapat di BKT? Kalian dapat mengunjungi BKT yang ramai dengan pedagang mulai pukul 18.00 hingga pukul 23.00 malam, loh! Selamat bertualang kuliner!

Baca juga: Kehadiran Kanal dalam Sejarah Banjir Jakarta yang Tidak Pernah Usai.

Deddy Setiawan

Bercita-cita menjadi kaya dengan menulis.

Gimana nih komentarnya?

Artikel Terbaru

Kota Taman: Sejarah Kota Ramah Lingkungan di Indonesia

Permasalahan perkotaan belakangan ini menjadi perbincangan hangat di Indonesia. Kota-kota besar, hingga kota kecil sekalipun sama-sama menghadapi persoalan rumit akibat… Baca Selengkapnya

2 hari Lalu

Taman Mini Indonesia Indah sebagai Taman dan Museum Budaya Indonesia

Halo teman cerita! kalian tau ga sih Taman Mini Indonesia Indah atau yang biasa di singkat TMII merupakan sebuah taman… Baca Selengkapnya

4 hari Lalu